Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

16 Mei 2008

..::y@ng kedu@::..

Tak terasa bulan ini Mei 2008, kandungan ku udah memasuki bulan ke empat, Alhamdulillah....
Keadaanku juga udah mulai membaik ketimbang tiga bulan pertama, bayangin tiap kali liat nasi mual, kena dingin muntah2 bener-bener menyiksa sampe2 berat badan ku turun 2 kg, gak turun gimana makannya cuman permeenn asem mulu, makan siang rujak manis hihihihi pokoknya maunya yang seger2 padahal waktu mengandung zaki berat badan ku sampe naik 25 kg huhhaaaa... heeeee
yang kedua ini kayaknya beda banget ama yang pertama, kata orang sih kalo beda gini bisa2 jenis kelamin nya beda juga (kalo masalah ini sih apa aja yang penting anakku baik2 saja N sehat. Amiiin)
mulai aku dinyatakan positif hamil zaki tambah manja sama aku mintanya gendong mulu dia gak tau bagaimana keadaan ku ... ya iyalah dia begituu masih kecilnya untuk mengenal adik... yang dia tau dia minta di manja mama n ayah. yang membuat aku sedih n trenyuh saat aku pas lagi lemes2 nya habis muntah2 zaki minta gendong. "maa endon ma endon" merengek sambil nggelayut minta gendong aku berusaha jelasin ke dia.. "mas zaki gak kasihan mama, ini ada adik mas zaki dalam perut mama" sambil aku mengelus perut buncitku tak kuduga reaksinya dia begitu marah "ini adik ma, ini adik ma sambil menunjuk ke dirinya dia menangis, dia tidak terima ada adik selain dia. aku terdiam menatapnya sayang .... sambil aku peluk dia ... "iya sayang ini adik zaki" mama terburu-buru ya dik .... mau punya adik lagi....
ya maklum lah dia masih begitu kecil untuk mengerti akan arti adik baginya, tapi ya... udah rezeki dari Allah mau di apain lagi toh Allah pasti tau batas kemampuan umatnya.
sebenarnya kalo kita tau begitu besar pahala seorang ibu yang mengandung anaknya, kita tak akan merasakan kesusahan, rasa tidak nyaman saat mengandung karena begitu besar pahala baginya. seperti yang pernah aku baca begini petikan isinya :

Apabila seorang wanita mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah S.W.T mencatatkan baginya setiap hari dengan 1000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1000 kejahatan.

Apabila seorang wanita mulai sakit hendak bersalin, maka Allah S.W.T mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah.

Apabila seorang wanita melahirkan anak, keluarlah dia daripada dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya

Apabila telah lahir anaknya lalu disusuinya, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan dari pada susunya diberi satu kebajikan.

Apabila ibu semalaman tidak tidur karena memelihara anaknya yang sakit, maka Allah S.W.T memberinya pahala seperti memerdekakn 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah.

Nah Subhanaallah ...........
berbahagialah kita di ciptkan sebagai seorang wanita yang di beri kelebihan melahirkan keturunan kita.

Eronis sekali dengan berita-berita bayi di buang di tong sampah, di sawah, di potong-potong hiiiiiiiiiii dimana letak hati nuraninya sebagai seorang ibu, kenapa hal itu bisa terjadi?
sungguh .... harimau saja tidak akan memangsa anaknya sendiri, tapi ibu yang melahirkan dan rela membuang anaknya sendiri, sebutan apa yang pantas untuk ibu semacam ini.
dunia memang sudah menjadi bener2 gila...
walah kok jadi ngelantur hehehehehe..................
dah ah mau ngelanjutin kerja lagi.....



5 komentar:

NengDJ mengatakan...

Waah..hamil kedua ya?

kakak iparku masih berusaha..hikz

Mama Shahira dan Syafiq mengatakan...

selamat ya.. bunda... mudah2an diberi kemudahan hingga melahirkan..

Rhein Fathia mengatakan...

Subhanallah... hebat banget ya tante... hamil itu gimana rasanya ya? Rhe jadi penasaran...

mamoy mengatakan...

udah hamil ya... selamat ya bu... semoga lancar terus sampe ngelahirin nanti...

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

sabar ya jeng, cemburunya Zaki kan tanda sayang padamu...