Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

3 Jun 2008

..::cuR@Ng::..

GILAAA kecurangan dimana-mana, bukan hanya di lingkungan instansi tetapi juga sudah menyebar di masyarakat entah kita sadari apa tidak, yang jelas itu sudah ada sejak lama tapi aku pribadi baru tahu saat ini.
kita tidak mungkin asing lagi sama yang namanya pasar, pedagang itu semua hampir tiap hari kita berhubungan dengannya tapi ckckckckckc ternyata mereka bermain curang untuk memperbesar keuntungan ehmmmmmmmmmmm sungguh negara kita sudah bobrog bener2 bobrog. ada beberapa kasus yang aku tau dan udah beredar sejak lama ...

pedagang daging (nih bagi ibu-ibu yang suka belanja daging di pasar nih harus jeli) pedagang daging tak ingin merugi dengan keadaan yang sekarang ini mulai deh dengan ide gilanya, bayangkan daging yang gak layak dimakan atau haram dimakan atau bangkai mulai diakali dengan direndam formalin sehingga itu daging kelihatan segar lagi N dilumuri darah. hiiiiiiiiii bener-bener haram dimakan sudah bangkai di tambah darah lagi dengan melakukan kecurangan seperti itu pedagang bisa meraih keuntungan 100 rb per hari ckckckck....... (jadi gak percaya nih ama daging-daging yang beredar di pasaran)

bukan saja pedagang daging, tetapi kecurangan juga dilakukan oleh pedagang ayam mereka melakukan kecurangan dengan menyuntikkan cairan ke daging ayam sehingga daging ayam kelihatan segar N gemuk jadi kita sebagai pembeli pasti seneng dong melihat daging ayamnya seger-seger N montok hihihihihi padahal kita telah ditipu ama penjualnya (hemmmmmm jadi takut nih beli di pasaran kalo semua kayak gini curang....)

kita ibu-ibu rumah tangga gak mungkin asing lagi ama yang namanya elpiji, (ini lagi tanpa kita sadari) ternyata agen-agen besar tak ingn merugi dengan keadaan yang sekarang ini mulai deh dengan ide gilanya, bayangkan agen elpiji berusaha meraup keuntungan di atas penderitaan orang lain, mereka mengurangi setiap isi tabung gasnya menurut survey yang saya tau setiap tabung gas 12 kg bisa dikurangi sampai 3 kg gas elpiji hemmmmmm bisa dibayangkan setiap 100 tabung gas 12 kg bisa menjadi 110 tabung jadi mereka bisa meraup keuntungan Rp 55.000 x 10 = 550.000 (harga lama) padahal setiap harinya mereka bisa menjual sekitar 500 tabung gas 12 kg yang disebar bisa dibayangkan berapa juta yang mereka dapatkan dari kecurangan itu
kita sebagai konsumen akhir dari pengguna tabung elpiji ya percaya begitu aja dengan agen-agen kecil toh mereka juga tidak menyediakan timbangan untuk mengecek kebenaran isi tabung yang kita beli, yang kita tau kita butuh elpiji tinggal tukar beres... padahal dibalik itu semua memberi peluang emas kepada agen besar untuk tetap menjalankan bisnis curangnya.

hemmmm bener-bener dibikin geram dengan ide gila mereka, mereka sampai mengorbankan syariat agama hanya demi kesenangan sesaat atau semu belaka , ya kita di dunia hanya sebagai pelaku, pemain yang tak akan kekal didalamnya kita hanya beristirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan kita. perjalanan hidup masih jauh. tujuan kita adalah akhirat yang kekal didalamnya.

1 komentar:

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

hiks..hiks..coba...bingung kan, mau masak apalagi coba para ibuw2 masakini